11 Jenis Ular Paling Mematikan di Dunia

11 Jenis Ular Paling Mematikan di Dunia
11 Jenis Ular Paling Mematikan di Dunia

11 Jenis Ular Paling Mematikan di Dunia –  Ular merupakan salah satu hewan yang mematikan di Dunia.  Ular adalah salah satu dari hewan melata yang ditakuti oleh manusia. Baik itu ular yang berbisa, ataupun ular yang tidak berbisa, banyak orang yang takut dengan hewan yang satu ini. Di antara banyak spesies ular yang ada dibumi, dibawah ini adalah ular-ular yang dianggap paling mematikan dalam rekornya membunuh manusia.

 

1. Fierce Snake

Fierce Snake
Fierce Snake

Janis ular ini sering dijumpadi didaerah Australia, dan merupakan salah satu dari ular yang paling mematikan didunia. Dengan sedikit saja racun yang ular ini keluarkan, dapat membunuh hingga 250.000 ekor tikus atau 100 orang.
Selain racunnya yang berbahaya, Fierce Snake (Oxyuranus micralepidatus) juga sangat cepat dan juga agresif. Selain Fierce Snake, ular berbahaya lainnya yang terdapat di Asia adalah Beaked sea snake, Boomslang dan Coral snake.

 

2. Tiger Snake

Tiger Snake
Tiger Snake

Tiger Snake memiliki corak yang hampir sama dengan harimau. Dari namanya yang mengerikan diambil dari tampilannya, ular ini juga sangat berbahaya. Tiger Snake memiliki racun yang terdiri dari campuran neurotoxin, myotoxin dan coagulant yang membuat korbannya akan mengalami sesak nafas dan mengalami pembengkakan pada area gigitannya. Sebagian besar jenis ular ini terdapat di Australia.

3. Saw Scaled Viper

Saw Scaled Viper
Saw Scaled Viper

Saw Scaled Viper (Echis Carinatus) adalah ular mematikan yang terkenal dengan tubuhnya yang kecil namun sangat agresif, dan memiliki yang sangat mematikan. Biasanya pada ular berbisa lainnya, ketika menggigit mangsanya, mereka mengeluarkan sebagian racun dan menyimpan sebagaiannya lagi sebagai cadangan. Namun tidak untuk jenis ular berbisa yang satu ini. Katikan Saw Scaled Viper menggigit manganya, dia akan mengeluarkan 80% racunnya sehingga mangsanya tewas seketika. Racun dari ular ini sangat berbahaya, dia dapat melumpuhkan seekor gajah yang besar dengan cepat, dengan begitu menjadikan ular ini dapat memakan korbanya dalam jumlah yang besar. Ular berbahaya ini dapat dijumpai di wilayah Afrika, India hingga Timur Tengah.

 

4. Anaconda

Anaconda
Anaconda

Anaconda (Eunectes) adalah ular paling mematikan yang berada diurutan pertama. Jenis ular ini terkenal dengan ukuran tubuhnya yang besar dan tidak memiliki bisa. Ular ini membunuh mangsanya dengan cara melilitkan tubuhnya pada tubuh korban dan menekannya (meremas) hingga mangsa tersebut kesulitan dalam bernafas dan pecahnya pembuluh darah sehingga mangsanya tidak berdaya dan mati. Setelah itu, korban akan dimasukkan kedalam mulutnya yang besar secara utuh. Biasanya Anaconda memangsa hewan yang berukuran besar seperti, ayam, kambing bahkan sapi sekalipun dapat dilahapnya secara utuh kedalam mulut dan badannya yang elastis. Dengan memakan hewan yang besar, Anaconda mampu bertahan hingga berbulan-bulan untuk tidak makan.

 

5. Death Adder

Death Adder
Death Adder

Secara keseluruhan, Death Adder (Acanthopis Antarcticus) memiliki tampilan tubuh yang menyerupai ular Saw Scaled Viper. Dengan tampilan ini, banyak orang yang saring salah duga. Jenis ular ini memiliki ciri khas yakni bentuk ekornya yang menyerupai cacing, dikarenakan fungsi ekor ini untuk memancing mangsanya.

Death Adder memiliki racun yang sangat berbahaya, racun ini merupakan campuran antara hemotoxin, neurotoxin dan myotoxin. Korban yang terkena racun ini, bisa dipastikan akan tewas. Karena carun ini akan menyerang darah, saraf dan otot korbannya. Ular ini bisa ditemui di Australia dan indonesia tepatnya di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *