4 Fakta Menarik Lokasi Pagalengan Bandung yang Patut dikunjungi

4 Fakta Menarik Lokasi Pagal
4 Fakta Menarik Lokasi Pagal

4 Fakta Menarik Lokasi Pagalengan Bandung yang Patut dikunjungi – Orang kerap mencari tempat wisata Pengalengan Bandung, namun yang benar adalah Pangalengan. Pangalengan sendiri merupakan salah satu daerah wisata yang cukup populer di Bandung. Para pengunjung yang datang ke sini bisa menjumpai pesona alam Bandung yang indah sambil menikmati hawa dingin pegunungan. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai 4 Fakta menarikĀ  objek wisata yang bisa kita kunjungi di Pangalengan.

 

1. Wisata Arung Jerang

Wisata Arung Jerang
Wisata Arung Jerang

Satu lagi objek wisata yang tak boleh dilewatkan ketika kita berada di Pangalengan, yaitu wisata arung jeram. Biasanya arung jeram dilakukan di Sungai Palayangan, sebuah sungai yang airnya juga dialirkan ke Situ Cileunca.

Sungai ini dianggap punya medan yang cukup sulit sehingga banyak orang yang datang ke sana untuk mencoba menaklukannya. Bila Anda termasuk wisatawan yang suka dengan tantangan, cobalah rafting mengasyikkan di Palayangan, Pangalengan.

 

2. Wisata Alam Perkebunan Teh

Wisata Alam Perkebunan Teh
Wisata Alam Perkebunan Teh

Kebun teh kerap menjadi tujuan banyak orang saat berlibur ke Bandung. Di Pangalengan, kita bisa menjumpai hamparan kebun teh yang berwarna hijau dan menyejukkan pandangan. Ada perkebunan teh Malabar dan Purbasari yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Kita pun bebas berfoto di tengah-tengah perkebunan sambil menghirup udara segar khas pegunungan.

 

3. Wisata Situ Cileunca

Wisata Air Panas Cibolang
Wisata Air Panas Cibolang

Nama Situ Cileunca pasti sudah tak asing bagi warga Kota Bandung. Objek wisata yang satu ini memang populer sebagai salah satu wisata alam yang memikat para pelancong dengan keindahannya. Situ Cileunca sendiri merupakan danau buatan yang airnya dialirkan dari Sungai Palayangan. Danau ini dibangun oleh pemerintah Belanda pada zaman penjajahan dulu.

Di Situ Cileunca, wisatawan tak hanya bisa bersantai menikmati keindahan danau. Ada beberapa permainan yang bisa dicoba, misalnya flying fox dan taman bermain. Bila mau, kita juga bisa menyewa perahu dan menyeberangi danau untuk sampai ke lokasi wisata kebun strawberry.

4. Wisata Air Panas Cibolang

Wisata Situ Cileunca
Wisata Situ Cileunca

Cibolang Hot Spring Water adalah salah satu objek wisata Pengalengan Bandung yang juga sangat diminati para turis. Air kolam Cibolang berasal dari sumber mata air di Gunung Windu, hangat dan bisa membuat pengunjung merasa lebih rileks apabila berendam di dalamnya. Apalagi berendam di sini dipercaya bisa menghilangkan beberapa macam penyakit karena airnya yang mengandung banyak mineral.

Daya tarik lain dari kolam air panas Cibolang ini adalah keindahan alam yang mengelilingi lokasi pemandian. Pepohonan yang hijau dan asri menambah sejuk suasana dan benar-benar memanjakan mata. Jadi walaupun area Cibolang ini tidak terlalu luas, pengunjung bisa betah berlama-lama berendam di dalam kolam.

Sumber: keepo

Baca juga: