5 Pantai Idaman di Indonesia

5 Pantai Idaman di Indonesia
5 Pantai Idaman di Indonesia

Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan memiliki ribuan pulau sudah dapat dipastikan memiliki pantai yang tidak laha indahnya dengan pantai yang ada di seluruh dunia. Fakta Menarik mendapat data dari detik Travel melalui survei lewat Twitter tentang pantai yang indah dan dapat dikunjungi oleh anda dan didapat 5 Pantai Paling Unik Di Indonesia diantaranya :

 

1. Pantai Pink, Lombok (30%)

Pantai Pink
Pantai Pink

Pantai Pink yang memiliki julukan Pantai Tangsi. Tempat wisata di Lombok Timur dinamakan Pantai Pink karena warna pasir sedikit berwarna kemerah-merahan atau berwarna pink. Pantai ini berada di Desa Sekaroh, di Lombok Timur. Pantai dengan karakter dengan pantai pink bisa jugaditemukan di pulau Komod, Nusa Tenggara Timur.

Dalam hal ini kata Tangsi dalam kamus besar Bahasa Indonesia berarti “asmara” atau ” barak”. Sehingga banyak anggapan jika dulunya pantai ini digunkana sebagai markas tentara Jepang. Hal ini diperkuatdengan ditemukan gua buatan dan juga sebuah meriam peninggal Jepang yang tidak jauh dari pantai.

 

2. Pantai Ora, Maluku (25%)

Pantai Ora
Pantai Ora

Ora beach atau pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Inilah surga dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam (khususnya pantai) yang sangat indah.Pantai Ora memang sangat menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, satu lagi bukti untuk para wisatawan diluar sana bahwa indonesia mempunyai pantai yang indah.

Pantai Ora terbilang unik karena terdapat resor resor penginapan berdiri di atas laut yang jarang dimiliki pantai lainnya di Indonesia. Untuk mencoba keseruannya, Anda bisa mencoba menginap di penginapan atas laut ini dengan harga per orangnya Rp 1 juta-1,5 juta permalam.Tempat ini sangat memanjakan pengunjungnya yang ingin mencari ketenangan pikiran.

 

3. Teluk Hijau, Banyuwangi (20%)

Teluk Hijau
Teluk Hijau

Rasanya keindahan pantai yang satu ini sungguh tidak bisa diragukan lagi. Keunikan air lautnya yang berwarna kehijauan jernih dipandang mata dengan dikelilingi oleh pepohonan yang lebat membuat Teluk Hijau di Banyuwangi mendapatkan 20% dukungan.

Saat ini Banyuwangi tidak hanya memiliki Pantai Plengkung yang indah, tapi juga Teluk Hijau. Teluk Hijau atau juga sering disebut Green Bay, namanya mungkin tidak sepopuler Rejegwesiatau Sukamade. Tetapi teluk ini mempunyai daya tarik tersendiri dengan pesona pasir putih dan lebut, air terjun setinggi 8 meter dan pemandangan karang yang indah.

 

4. Pantai Kiluan, Lampung (15%)

Pantai Kiluan
Pantai Kiluan

Ingin berwisata ke pantai dan bertemu langsung dengan kumpulan lumba lumba yang menari indah di permukaan laut?, Nah pantai yang satu ini menjadi jawabannya. Karena Pantai unik ini adalah habitat asli lumba lumba, maka akan beda sensasinya ketika menyaksikan pertunjukan lumba lumba di Acol, Jakarta dengan pertunjukan yang ada di sini.

Berada di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Lampung Selatan, pantai ini menjadi unik karena Anda bisa bebas menyaksikan kumpulan lumba lumba yang cantik terlihat di permukaan laut. Tak heran jika 15% memilih pantai ini sebagai pantai unik. Jika Anda ingin menginap di pantai ini biayanya cukup terjangkau, hanya dengan membayar penginapan Rp. 150.000, pengunjung sudah bisa merasakan keseruan pantai ini.

 

5. Pantai Parangkusumo, DI Yogyakarta (10%)

Pantai Parangkusumo
Pantai Parangkusumo

Pantai ini terkenal dengan misterinya yang sangat kental di Yogyakarta, Kemistisan cerita-cerita adat Jawa tentang pantai ini menjadikan Pantai Parangkusumo dianggap unik oleh 10% wisatawan Indonesia. Terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pantai ini sangat terkenal dengan legenda cerita Nyi Roro Kidul. Konon, Pantai ini menjadi gerbang gaib menuju kerajaan Ratu Pantai Selatan.

Keunikan lainnya dari pantai ini adalah sering diadakannya ritual labuhan, dan juga di pantai ini terdapat sebuah batu yang sering disebut masyarakat sekitar dengan nama batu cinta. Batu ini konon tempat pertemuan antara raja Mataram pertama yaitu Panembahan Senopati dengan Ratu Kidul penguasa pantai selatan.

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *