9 Fakta Menarik Tentang Buah Pisang

9 Fakta Menarik Tentang Buah Pisang
9 Fakta Menarik Tentang Buah Pisang

9 Fakta Menarik Tentang Buah Pisang – Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M.  ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama.

Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Perlu di sadari Pisang yang merupakan buah populer yang memiliki banyak rahasia yang belum diketahui. Berikut adalah beberapa fakta aneh tentang buah Pisang yang anda tidak ketahui sampai sekarang.

1. Pohon Pisang Sebenarnya Bukan Pohon

Memang benar! Pohon itu sebenarnya hanya herbal yang menyamar sebagai pohon.Sebuah herbal yang besar mencoba menjadi pohon pisang.Pohon Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati. Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian mati.Untungnya, pohon itu menciptakan tunas baru (tanaman bayi) sebelum akhirnya mati. Siklus ini berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati. Bunga pisang. Dapat dimakan juga lho !

2. Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang

Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari pisang, meskipun pisang memiliki 80% air. Apakah Anda pernah mencoba memeras pisang? struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi.  Jus pisang yang tersedia saat ini
adalah pisang diblender, tidak meremas pisang. Yang jelas curang. Tapi untuk beberapa alasan, para ilmuwan atom India sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mengekstrak jus dari pisang. Ya, ilmuwan atom.
Dari Bhabha Atomic Research Centre. Coba bayangkan.

 

3. Pisang Adalah Penemuan Manusia

Pisang seperti yang kita ketahui adalah penemuan manusia dari tahun 5000 SM Karena orang-orang pada zaman itu sangat picky dalam memilih makanan dan mereka tidak suka biji. Jadi, mereka membuat tumbuhan hibrid sampai
mereka berhasil membuat buah tanpa biji. Walaupun masih ada biji kecil dalam pisang, namun mereka tidak peduli. Lihat begitu anehnya pisang pada zaman itu.
4. Pisang Memiliki Risiko Kepunahan

Akibat 2 penjelasan diatas (buah herbal tanpa biji buatan manusia), ditambah jenis perkebunan pertanian (kurangnya varietas = kelemahan genetik)pisang Cavendish yang super populer ini selalu berisiko. Salah saturisiko adalah hama yang agresif atau penyakit, dan pisang akanpunah. Bahkan, pisang Cavendish yang kita makan saat ini sangat berisiko tinggi punah adalah pengganti untuk pisang Gros Michel yang identik dengan cara burung dodo di tahun 1960-an.

5. India Adalah Penghasil Pisang Terbesar di Dunia Diikuti Brasil

Di negara-negara, meskipun Cavendish masih menjadi raja, ada banyak varietas pisang. Di Brazil, di satu pasar pun kita dapat menemukan setidaknya setengah lusin jenis pisang: pisang bayi, pisang plantae, pisang ungu, pisang apel, pisang perak, dan seterusnya.

6. Anda Bisa Sial Jika Membawa Pisang Diatas Kapal

Ini takhayul pelaut. Beberapa kapal bahkan Banana Boat atau Banana Republic terdapat tanda larangan membawa pisang. Tak ada yang benar-benar tahu alasan yang pasti. Ada yang bilang itu karena kapal yang mengangkut pisang harus pergi cepat sehingga buah tidak rusak, dan sebagai hasilnya mereka tidak dapat memancing. Beberapa mengatakan bahwa buah itu menghasilkan gas metan yang dapat membunuh pelaut. Pendapat yang berbeda ini membuat saya bertanya-tanya, bagaimana penemuan Banana Boat bisa terjadi ?

7. Pisang Adalah Obat Anti Mabuk

Pisang adalah obat anti mabuk yang luar biasa! Karena itu, Coke (soda, minuman cola), mereka kaya akan kalium. Makan satu sebelum tidur atau sesudah bangun (dan akan kembali ke tempat tidur).

 

8. Pisang Merupakan Makanan Pokok Penting

Tidak mengejutkan untuk menjadi buah yang paling populer, tetapi peringkat keempat sebagai makanan pokok, itu sangat mengejutkan (setelah gandum, beras, dan jagung). Di beberapa daerah miskin di planet ini, pisang dimakan untuk 70% dari konsumsi makanan.

9. Pisang Bisa Digunakan Sebagai Senjata

Di Monrovia, Maryland, seorang pria merampok toko dengan pisang. Pencuri itu merebut satu buah pisang dari meja dan mulai memukul petugas, yang mengeluarkan pisau.  Pria dengan pisang itu tanpa keuntungan dari kejahatan itu, kecuali pisang, yang rusak pada saat itu. Dan di Winston-Salem, North Carolina, seorang laki-laki menyembunyikan pisang di bawah kemejanya dan berpura-pura itu adalah pistol ketika ia mencoba untuk merampok toko. Dia tertangkap oleh pemilik toko dan mengamankan bukti sambil menunggu polisi. Anehnya, ia dituduh berusaha berbuat kejahatan perampokan dengan senjata berbahaya. Bukan senjata yang sangat efektif, tapi senjata yang bergizi.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *