Fakta Unik Tentang Tikus

Fakta Unik Tentang Tikus
Fakta Unik Tentang Tikus

Fakta Unik Tentang Tikus, binatang yang suka bermain dengan tempat kotor, bau busuk, sumber penyakit adalah hewan yang memiliki efek negarif bagi manusia. Tetapi dari hal yang negatif Tikus memiliki suatu fakta unik untuk kita ketahui yaitu  :

1. Tikus banyak dituduh sebagai sumber panyakit karena tubuhnya yang kecil dan kotor, ekornya bersisik, sering merusak barang-barang rumah seperti makanan yang telah disimpan, bisa juga menguyah kabel listrik, bahkan parahnya dapat menggigit bagian-bagian tubuh ketika kita tidur.

2. Tikus dapat disebut sebagai hewan yang tangguh karena penyebaran tikus hampir merata di seluruh dunia. Tikus mampu dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan yang beragam.

3. Tubuhnya sangatlah kebal. Ketika tikus jatuh dari ketinggian, contohnya jatuh dari tingkat 5 maka ia tidak akan mengalami cedera.

4. tikus juga mampu berenang dengan jarak 2/3 km di perairan terbuka.

5. Tikus adalah tamu rumah yang tidak pernah diundang. Hampir semua rumah pasti pernah didatangi oleh tikus karena tikus dapat masuk melalui lubang kecil yang berukuran seperempat diameter tubuhnya.

6. Tikus mempunyai gigi yang lebih keras daripada baja ataupun besi sehingga kayu, papan dapat dengan mudah digerogoti.

7. Tikus juga merupakan hewan yang cerdik sehingga walaupun banyak sekali umpan dan perangkap yang telah disiapkan untuk menangkapnya, namun tikus tidak mudah untuk masuk perangkap tersebut.

8. Pada saat tidur di musim dingin, tikus dapat masuk dalam lubang yang ukurannya 4x lebih kecil dibandingkan ukuran tubuhnya. Tubuh tikus mudah lentur.

9. Pada musim dingin, tikus tidak akan makan. Tikus memiliki trik dalam menghindari keracunan atas perangkap yang telah dibuat untuk membunuhnya.

10. Tikus tidak mudah muntah. Kelemahan inilah yang kemudian dihindari dengan tindakan tikus memakan sedikit dari makanannya. Ketika tidak ada reaksi negatif maka tikus tidak akan melanjutkan makan. Itulah beberapa fakta unik tentang tikus.

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *