10 Fakta Unik Perilaku Seksual Aneh pada Manusia

10 Fakta Unik Perilaku Seksual Aneh pada Manusia
10 Fakta Unik Perilaku Seksual Aneh pada Manusia

10 Fakta Unik Perilaku Seksual Aneh pada Manusia – Parafilia merupakan salah satu topik yang paling menarik di bidang seksualitas manusia. Banyak yang tidak  familiar dengan istilah tersebut memang, namun istilah ini sebenarnya mengacu pada ekspresi seksual seseorang.

Dilansir dari lehmiller.com, Selasa (09/02/2016), banyak dari kasus parafilia sangat langka dan belum diteliti secara mendalam. Padahal, kebanyakan kasus parafilia membutuhkan pengobatan secara intensif. Beberapa istilah yang paling umum diketahui orang yaitu fetisisme (seseorang yang bergairah terhadap benda mati atau bagian tubuh tertentu) dan sadomasochisme (gairah seksual yang timbul saat disakiti). Namun selain itu, ada beberapa istilah lain parafilia yang kurang dikenal. Ini dia.

1. Vorarephilia

Mengerikan, namun nyatanya banyak orang yang mungkin pernah berfantasi seperti vorarephilia. Istilah ini merujuk dari gairah seksual yang timbul dengan pemikiran memakan atau dimakan oleh seseorang yang disayang. Perbedaannya dengan kanibal mungkin lebih kepada ikatan emosi yang timbul oleh pengidap vorarephilia.

 

2. Formicophilia

Merupakan gairah seksual yang ditimbulkan akibat rangsangan dari serangga. Misalnya, semut yang dibiarkan berjalan di tubuh atau alat kelamin. Dapat pula akibat gigitan dan sengatan serangga di bagian-bagian sensitif tubuh.

 

3. Urophilia

Kesenangan seksual saat dirinya dikencingi oleh orang lain. Entah bagaimana, orang yang memiliki perilaku seksual ini gairahnya justru meningkat saat dikencingi atau mengencingi orang lain.

 

4. Abasiophilia

Gairah seksual yang berasal dari baik melihat atau berinteraksi secara seksual dengan orang yang gerakannya terbatas, seperti orang yang mengenakan gips atau kruk.

 

5. Symphorophilia

Kesenangan seksual yang berasal dari aktivitas menonton bencana yang tengah terjadi, seperti kecelakaan mobil atau kebakaran.

 

6. Frotteurism

Perilaku seksual seseorang yang suka menggesekkan alat kelaminnya di tempat umum. Kelainan ini sering terjadi di dalam kereta yang penuh dan sesak saat pengidap dapat dengan mudah menggesekkan alat kelaminnya dengan orang lain yang tak dikenal.

 

7. Paraphilic infantilisme

Merupakan gairah seksual saat berdandan seperti bayi atau diperlakukan seperti bayi. Dengan kata lain, pelakunya sangat menikmati perilaku dimanja oleh pasangannya sendiri.

 

8. Sacofricosis

Adalah gairah seksual yang berasal dari pemotongan lubang di saku celana seseorang untuk mastubarsi di depan umum, tanpa ada yang menyadari hal tersebut.

 

9. Troilism/cuckodilsm

Yakni kesenangan seksual yang timbul saat melihat salah satu pasangan berselingkuh atau melakukan aktivitas seksual dengan orang lain di depan mata. Meski terdengar aneh, nyatanya banyak orang yang memiliki perilaku seksual seperti ini.

 

10. Bug

Gairah seksual yang berasal dari fantasi berhubungan seksual dengan seseorang yang HIV-positif. Belum ada yang bisa menjelaskan mengapa beberapa individu bisa mengalami kondisi ini.

Sumber : Liputan 6

 

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *