7 Cara Mengecilkan Perut Buncit

7 Cara Mengecilkan Perut Buncit
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Perut Buncit tidak hanya berdasarkan berat badan yang over tetapi ada juga pria atau wanita memiliki badan kurus tetapi memiliki perut yang buncit. Orang dewasa apah itu wanita atau pria yang memiliki permasalahan pencernaan (ususs) tidak sehat cenderung akan memiliki timbunan lemak yang berlebihan di sekitar perut.

Kondisi menumpuknya lemak dapat mengkibatkan lambat laun membuat perut anda menjadi buncit yang mengakibatkan banya fenomena perut buncit sering ditemukan karena pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur.

Berikut adalah 7 Cara Ampuh Menghilangkan Perut Buncit :

1. Latihan Rutin

Cara pertama adalah latihan fisik secara teratur dengan melakukan olahraga ringa seperti sit up, cardio, lari, lompat tali dan lain-lainnya. Lakukan olahraga secara teratur dan jangan sampai bolong satu hari karena akan percuma.
Sit up juga sangat membantu untuk merampingkan perut. Waktu yang terbaik untuk sit up adalah sesudah dan sebelum tidur karena lemak dalam perut akan mudah terbakar. Niat adalah hal utama, tanpa niat maka impian untuk tampil langsing hanyalah mimpi.

2. Jangan Telat Makan

Pemikiran yang salah bahwa dengan menunda makan atau mengurangi jadwal makan sehari 3 kali menjadi sekali adalah hal yang salah. Ternyata dengan melewatkan jadwal makan justru akan mempermudah timbunan lemak di perut. Di saat perut kita kosong tubuh akan segera bereaksi dengan cara memproduksi banyak kartisol yang kemudian akan menimbun banyak lemak di perut.

3. Mengkonsumsi Makanan Berlemak Jenuh

Saat andadiet untuk menurunkan berat badan tujuan utama adalah menghilangkan lemak yang berlebih di dalam tubuh  atau di dalam perut karena itu hindari konsumsi lemak jenuh.Sebaliknya untuk mengurangi perut buncit anda bisa mengkonsumsi lemak baik yangbisa di dapatkan dari buah kenari, minyak zaitun dan alpokat.

Karena bagaimana pun juga, tubuh tetap membutuhkan lemak untuk menjaga keseimbangan berat badan sehingga program diet anda dalam menghilangkan perut buncit dapat berjalan dengan baik.

4. Hindari Makanan dan Minuman Manis

Gula merupakan musuh kekal bagi perut yang akan membuat Anda mudah sekali gemuk. Kadar gula yang dikonsumsi nantinya akan lari dan tersimpan sebagai lemak. Bayangkan setiap hari kiat mengkonsumsi makanan manis maka tubuh kita akan cepat besar. Hindari memakan makanan manis agar perut tidak mudah buncit.

5. Tidur Teratur

Kurang tidur akan membuat kita rentan penyakit dan juga menjadi penyebab kelebihan berat badan. Tidur sangatlah penting bagi tubuh kita untuk memulihkan kondisi kita setelah bekerja seharian. Dengan tidur teratur maka kesehatan kita akan baik dan terhidar dari naiknya berat badan.

6. Hindari Stress

Stress ternyata juga menjadi pemicu perut buncit dan badan gendut. Sebab ketika tubuh mengalami stress maka kadar kartisol akan meningkat pesat hal ini menjadi pemicu baerat badan meningkat. Ketika berat badan meningkat sistem imunitas pada tubuh akan menurun dan rentan terkena penyakit. Tak bisa dipungkiri stress memang tak bisa kita hindari, namun kita bisa menyiasati dengan mengistirahatkan diri selama 5 menit saat bekerja.

7. Latihan Yoga dan pernapasan

Melatih serta menselaraskan tubuh dan pikiran suapa y rilex akan memacu mengeluarkan hormonyangbisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.Mulailah untuk berlatih yoga atau tidak melatih penapasan sekitar 10 – 20 menit sehari setelah bangun tidur untuk bisa lebih rileks, dan mem bantu tubuh agar metabolismen tubuh bisa berjalan dengan teraturdan optimal

Itulah 7 Cara Ampuh Menghilangkan Perut Buncit. Selamat mencoba dan ucapkan selamat tinggal perut buncit.

 

Baca Juga :