7 Masalah Berat Badan Tidak Bisa Turun

7 Masalah Berat Badan Tidak Bisa Turun
7 Masalah Berat Badan Tidak Bisa Turun

Anda memiliki masalah menurunkan berat badan tetapi tidak bisa  menurunkannya?. Berikut ini adalah 7 masalah berat badan tidak bisa turun sehinga tidak bisa mencapai target dalam menurunkan berat badan.

1. Mencari Informasi di Internet
Dengan semakin luasnya informasi dari internet, terkadang informasi yang di berikan informasi yang menyesatkan. Jika anda pecinta mbah google yang memberikan informasi maka kata-kata ” penurunan berat badan ” di google sudah mencapai 202 juta informasi yang di cari dan yang akan anda dapatkan.

Untuk menghindari kesalahan dalam informasi mengenai penurunan berat badan ada dapat mencari panduan dari dokter gizi yang anda percaya atau situs website yangsudah anda percayakan sehingga anda tidak mengalami kesalahan dalam mendaptkan informasi mengenai penurunan berat badan.

2. Melewatkan Waktu Makan
Menekan keinginan makan dengan tujuan agar berat badan menjadi turun bukan menjadi solusi baik buat anda, banyak wanita yang ingin supaya berat badannya turun melewati waktu makan dan berakibat penyakit dan akan membuat anda menghadapi masalah.

Sesuaikan jam waktu makan anda agar tidak kekurangan energi dan perhatiakan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh anda sehingga energi anda tidak berkurang atau berlebih karena kalori yang anda asupkan kedalam tubuh sesuai dengan yang di butuhkan.

3. Tidak Memasak di Rumah
Anda sibuk dalam pekerjaan anda sehingga anda lupa atau tidak memasak di rumah ? sebaiknya anda membiasakan memasak di rumah selain lebih hemat dalam memasak, kebersihan dalam masakan lebih terjaga dan yang terutama anda dapat menghindari makanan yang kelebihan sodium, lemak dan kalori.

4. Tidak Mempunyai Rencana
Menentukan persiapan dalam mengambil keputusan sangat lah penting dalam melakukan diet atau menurunkan berat badan. tetapi bisa tidak berjalan dengan baik jika tidak mempunyai rencana.

Hindari rasa implusif saat berbelanja dengan membuat daftar belanja untuk harian, mingguan dan bulanan lalu buatlah menu yang sesuai dengan kebutuhan kalori anda setiap hari.

5. Lupa Berolah Raga

Menjadwalkan Olah raga sama pentingnya anda melakukan rencana dalam mempersiapkan kesehatan anda dalam melakukan diet.Olah raga bukan saja membantu dalam membakar lemak teta juga menguatkan otot – otot tubuh serta meningkatkan massa tubuh tanpa lemak, yang baik bagi tubuh anda. sehingga dalam berolahraga anda perlu yang namanya di siplin dalam berolahraga.lakukan olah raga minimal 10 – 30 menit setiap hari agar selalu sehat.

6. Membatasi Makanan

Jangan membiasakan mengurangi makanan, karena mengurangi makanan tidak membuat badan menjadi turun tetapi sebaliknya mengurangi makanan tanpa mempertimbangkan kalori dapat memberikan efek pada tubuh anda sendiri. Mengurangi makanan dengan tujuan membuat badan anda menjadi kurus akan mengakibatkan metabolisme tubuh akan menjadi lambat sehingga tubuh akan memperkirakan badan kita mengalami kelaparan.

Hal ini berakibat kita akan mudah mengantuk dan membuat badan menjadi lemah karena kurang energi dalam melakukan aktifitas.

7. Terlalu Keras pada Diri Sendiri

Terkadang ada moto yaitu  “Bandel dikit lebih baik dari pada tidak sama sekali”. Menghindari makanan yang tinggi kalori kadang dapat juga membuat anda menjadi frustasi, jangan buat badan anda menjadi frustasi, cintai badan anda dengan tidak terlalu keras dalam mengkonsumsi makanan kesukaaan anda.

Kontrol dengan baik setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh anda jangan terlalu berlebihan. Sehingga anda bisa menjada tubuh anda selalu sehat dan kuat.

Baca Juga  :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *