Unik, Gelas Wine Terbuat Dari Keju

Unik, Gelas Wine Terbuat Dari Keju

Unik, Gelas Wine Terbuat Dari Keju Bagi para pecinta minuman bir dan wine tentu sudah tidak asing dengan mencampurkan keju ke dalam minuman tersebut. Karena dianggap kombinasi yang sangat sempurna. Hal itu yang membuat sebuah perusahaan keju, Finlandia Cheese, untuk menciptakan gelas yang terbuat dari keju guna menikmati minuman bir dan wine langsung dari gelas keju tersebut.

Dilansir dari Today, Kamis (14/12) gelas untuk meminum wine dan bir yang terbuat dari keju ini tentu saja bisa dimakan dan dibuat spesial dengan dipahat oleh tangan yang di mana setiap gelasnya setidaknya membutuhkan waktu sekira 4 jam lamanya. Kondisi inilah yang akhirnya membuat perusahaan hanya bisa membuat tiga sampai empat buah gelas per harinya.

Gelas wine ini terbuat dari pahatan keju Gouda dan bisa menampung sekitar 8 ounces (236 m) cairan minuman, gelas ini ideal untuk jenis minuman red wine seperti merlot. Sedangkan gelas bir, dibentuk dari pahatan keju Gruyère dan bisa menampung 16 ounces (473 ml) minuman bir yang direkomendasikan adalah stout, bock, bir gandum, atau Hefeweizen.

Selain menggunakan keju yang berkualitas dan dengan menggunakan teknik memahat yang cukup sulit, tentu saja harga gelas ini terbilang cukup mahal. Satu set gelas ini dibanderol dengan harga USD5.000 atau sekira Rp67,7 juta.

 

Baca juga :