5 Fakta Menarik Didunia

Selain guyuran air hujan, sejumlah negara di dunia pernah mengalami hujan aneh dan misterius yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Mulai dari hujan darah hingga hujan cacing sempat mengejutkan masyarakat internasional.

Kami telah merangkum 5 fenomena hujan aneh dan paling menakutkan yang pernah terjadi di seluruh dunia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasan lengkapnya.

Hujan katak

Siapa sangka dalam sejarah modern, hujan katak pernah terjadi saat Perang Lalain di Prancis tahun 1794. Para tentara yang sedang bertempur pada saat itu sangat terkejut ketika menyadari bahwa hujan yang jatuh dikepala mereka bukan hanya air, tetapi dibarengi dengan katak muda berukuran kecil, masih memiliki buntut seperti kecebong. Saking banyaknya, katak-katak tersebut sampai terselip ke dalam topi serta kantung-kantung yang ada di seragam para prajurit.

Hujan laba-laba

Selain katak, ternyata ada beberapa fenomena aneh lainnya yang terjadi di dataran pegunungan San Bernardo, Provinsi Salta, Argentina. Pada 6 April 2007, ribuan laba-laba berbagai ukuran dan warna membuat para pendaki gunung San Bernando terkejut setelah berjatuhan dalam jumlah yang besar. Seorang photographer yang ada di tempat tersebut sempat mengabadikan momen unik tersebut.

Hujan ikan

Berdasarkan data yang dihimpuk Kami, hujan hewan yang sering terjadi di berbagai negara di dunia adalah hujan ikan. Fenomena ini dimulai pada tahun 1861 di Singapura, 1947 di Lousiana, serta tahun 2004 dan 2010 di Gurun Pasir Lajamanu, Australia. Namun yang paling aneh adalah hujan ikan yang terjadi di kota Yoro, Honduras. Bayangkan saja, hujan ini bisa terjadi setiap tahunnya sampai-sampai dimasukkan dalam agenda festival penduduk setempat.

Hujan cacing

Di era modern saat ini, hujan darah ternyata pernah terjadi beberapa kali di kawasan Kerala India, tepatnya pada tahun 2001 dan 2010. Sebagian orang mungkin tidak percaya dengan kejadian aneh ini, namun fenomena hujan darah terebut memang benar-benar terjadi. Setelah ditelusuri, hujan darah memang sempa terjadi pada abad 8 Sebelum Masehi, ketika Perang Troya berlangsung.

Hujan cacing

Pada tahun 2007, penduduk Kota Jennings, Amerika Serikat, dikejutkan dengan jatuhnya ribuan cacing dari atas awan layaknya hujan. Saking banyaknya, ribuan cacing tersebut masih terihat menggumpal. Kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 1891 di West Virginia, Amerika Serikat.