Beberapa Fakta Menarik Tentang Korea Utara

1. Memiliki Sistem Penanggalan Kalender Tersendiri

Selain menggunakan sistem kalender Masehi, Korea Utara juga memiliki sistem penanggalan tersendiri. Uniknya sistem penanggalan ini dimulai dari hari lahir Presiden Kim Il-Sung pada 1912. Sistem penanggalan kalender ini sudah diakui Korea Utara mulai tahun 1997. Itu berarti, saat ini Korea Utara hidup di tahun 106 kalender Kim Il-Sung.

2. Jalan Raya Hanya untuk Pejabat

Jangan harap menemukan jalanan mulus di Korea Utara. Karena, hanya sekitar 8 persen saja jalanan yang terlapisi aspal lo. Hal itu mengingat hanya kalangan militer dan politikus saja yang diperbolehkan memiliki mobil. Penduduk setempat pada umumnya menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi.

3. Polisi Wanita sebagai Pengatur Lalu Lintas

Di saat jumlah kendaraan bermotor yang dibatasi oleh pemerintah Korea Utara, ternyata juga membutuhkan jasa pengatur lalu lintas. Uniknya mereka malah menggunakan polisi wanita. Peran polisi wanita ini adalah mengatur kendaraan yang melintas dan menggantikan lampu lalu lintas. Uniknya lagi mereka yang mengatur haruslah single dan berusia di bawah 26 tahun.

4. NASA? Di Korea Utara NADA yang Berkuasa

Kamu kenal kan badan antariksa yang dibentuk oleh Amerika Serikat? The National Aeronautics and Space Administrastion atau biasa disingkat NASA ini ternyata punya tiruan di Korea Utara. Pemerintah negara yang dipimpin Kim Jong-Un ini sendiri telah membangun badan antariksa sejak 1980. Namun pada 2013, mereka resmi merilis NADA.

5. Unicorn Mitos? Itu Ternyata Fakta

Kamu pasti pernah melihat unicorn dalam seri atau film fiksi yang sering kamu tonton. Jika kamu menganggapnya mitos, ternyata hal ini benar-benar ada. Peneliti Korea Utara telah menyatakan bahwa unicorn bukanlah hewan imajinasi saja. Mereka pun juga sudah menemukan keberadaan unicorn di Ibu Kota Pyongyang.

6. Obat-obatan Dewa Sembuhkan Segala Penyakit

Dunia sedang menghadapi masalah penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Uniknya, Korea Utara malah punya obat-obatan dewa yang diklaim bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Obat-obatan yang diracik dari gingseng merah dan ramuan rahasia ini diklaim mampu menyembuhkan penyakti Mers, Aids sampai Ebola.