Beberapa Fakta Menarik Tentang Singapura

Usia di Atas 30 Tahun Wajib Menikah

Hal ini mungkin terdengar sedikit unik ya buat kita apalagi di Indonesia masih banyak yang berusia 30 tahun ke atas atau bahkan 40 tahun ke atas yang belum menikah. Mungkin di Indonesia banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk berumah tangga, contohnya karir, kesiapan mental, kemapanan finansial. Bahkan ada juga yang belum menikah karena belum menemukan seseorang yang pas sebagai pendamping hidup.

Namun di Singapura usia di atas 30 tahun sudah harus menikah. Bahkan, pemerintah Singapura ikut berperan dalam hal ini. Langkah konkrit yang telah dilakukan adalah berkerjasama dengan agen biro jodoh Social Development Unit (SDU) untuk membantu warga Singapura menemukan pasangan hidup.

Singapura Membeli Pasir Dari Negara Lain

Fakta menarik tentang Negara Singapura yang pertama adalah mengenai reklamasi di Negeri Singa. Jika melihat peta dunia, pasti akan susah untuk menemukan Negara Singapura, dikarenakan ukurannya yang kecil dan terletak sangat berdekatan dengan Negara kita. Hal ini lumrah saja karena Singapura hanya memiliki luas wilayah kurang lebih 719,1 km².

Nah, karena keterbatasan lahan inilah yang menyebabkan Singapura gencar memperluas lahannya yaitu dengan membeli pasir dari Negara lain, termasuk Indonesia. Usaha memperluas daratan atau reklamasi ini rencananya akan terus berjalan dan berakhir pada tahun 2030. Sehingga bisa dipastikan luas wilayah Negara kecil ini akan terus bertambah.

Air Terjun Indoor Tertinggi di dunia

Soal kemajuan teknologi dan infrastruktur tidak perlu diragukan lagi Singapura adalah salah satu yang terbaik di dunia. Maka tak heran jika Singapura memiliki air terjun indoor buatan manusia tertinggi di dunia. Air Terjun ini berdiri diatas lahan hasil reklamasi, yaitu Garden by the Bay

Singapura yang merupakan lokasi pembibitan dan pusat penelitian berbagai macam tanaman dari seluruh dunia. Di dalam Garden by the Bay pengunjung bisa menikmati pemandangan berbagai macam tanaman dan bunga endemik dari berbagai belahan dunia. Dan Anda juga bisa menyaksikan Air Terjun dalam ruangan tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 35 meter.

Bandara Terbaik di Dunia

Bandara Changi Singapura mendapatakan predikat bandara terbaik di dunia oleh Skytrax di World Airport Awards 2017. Penghargaan ini merupakan kali kelima secara beruntun yang didapatkan oleh bandara dengan fasilitas kelas wahid tersebut. Selain bandara terbaik di dunia, Bandara Changi juga berhasil menyabet predikat bandara terbaik di asia dan bandara dengan fasilitas rekreasi terbaik. Bandara Changi memang dikenal dengan layanan check-in, kedatangan, belanja, transfer, keamanan, imigrasi, dan gerbang keberangkatan yang mumpuni.

Orang Singapura Berjalan Kaki Dengan Cepat

Berjalan kaki merupakan pemandangan yang sangat lumrah di Singapura, hampir semua warganya berjalan kaki. Kecuali jika ingin menempuh perjalanan yang jauh, barulah mereka menggunakan transportasi umum. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Council menunjukkan bahwa orang Singapura berjalan dengan kecepatan rata-rata 10,55 detik per 18 meter dan merupakan yang tercepat di dunia. Singapura mengalahkan Denmark, Spanyol, Tiongkok, dan Irlandia yang berturut-turut berada dibawah Singapura dalam hal jalan kaki tercepat. Dan inilah 10 fakta menarik tentang Negara Singapura.