Fakta-Fakta Menarik Seputar Inggris

1. Pemilik 1/6 tanah di Dunia Adalah Ratu Elizabeth

Masih ingatkah Anda dengan Ratu Eliabeth II? Ia adalah ratu Inggris yang sangat terkenal. Selain parasnya yang sangat cantik dan menawan. Ia juga ratu yang cerdas. Apakah Anda tahu jika ia pemilik 1/6 lahan di bumi ini? Meskipun Inggris termasuk negara yang sempit, tetapi ratu Inggris ini termasuk pemilik 1/6 lahan di bumi ini. Ia pemilik yang sah dari 1/6 lahan tersebut. Tak terbayang kan sekaya apa ratu Inggris ini.

2. Larangan bertengkar dengan istri di atas jam 9 malam

Pertengkaran anatar suami istri memang sudah wajar. Namun, jika melakukan kekerasan terhadap istri memang banyak ditentang. Banyak sekali aturan yang mengatur tentang kekerasan terhadap istri. Hal tersebut dikarenakan banyaknya penindasan yang terjadi kepada perempuan. Aturan-aturan tersebut ditujukan untuk melindungi perempuan.

Begitu juga di Inggris, ada aturan yang melarang untuk bertengan dengan istri di atas jam 9 malam. Namun, penyebab adanya larangan ini bukan karena melindungi perempuan. Akan tetapi, suara berisik pertengkaran antar suami istri tersebut mengganggu tetangga yang sedang tidur. Unik bukan?

3. Paspor untuk hewan

Paspor sangat penting dan wajar untuk kita miliki. Kita membutuhkannya sebagai identitas kita ketika kita berada di negeri orang. Apakah Anda pernah membayangkan jika hewan juga mempunyai paspor? Pasti Anda terheran-heran, untuk apa dan bagaimana isinya.

Di inggris, paspor untuk hewan itu sudah wajar bagi warga inggris yang mempunyai peliharaan kuda. Semua jenis kuda atau zebra, seperti kuda poni, keledai dsb. di Inggris wajib untuk memiliki paspor. Paspor tersebut berisi tentang jenis kuda, nama pemilik serta pernyataan dari pemilik apakah kuda tersebut untuk dimakan atau hanya dipelihara. Paspor ini ditunjukkan kepada pembeli kepada petugas standar penjualan, saat Anda menjual atau memberikannya kepada orang lain, dan juga saat Anda melakukan perawatan untuk peliharaan Anda.

4. Ternyata Inggris lebih sempit

Negara ini merupakan Negara terhebat atau terjaya diantara Negara lainnya. Mulai dari bahasanya yang dipakai sebagai bahasa internasional hingga kurs nilai mata uangnya yang tetap tinggi. Ternyata, dibalik kebesarannya, Inggris mempunyai kekurangan lahan. Negara ini termasuk negara yang sempit dibanding negara lainnya.

Sebagai perbandingannya Inggris 74 kali lebih sempit dibanding dengan Amerika Serikat. Negara ini jika dibandingkan dengan Australia pun masih 59 kali lebih sempit. Bahkan jika dibandingkan dengan jepang yang termasuk negara yang sempit, Inggris masih kalah. Luas Jepang masih 3 kali luas Inggris. Ditambah lagi jumlah masyarakat Inggris 2,5 kali lebih banyak dibanding Australia. Terbayang kan, bagaimana sempitnya Inggris.

5. Telur dari Inggris tidak layak ekspor

Telur merupakan salah satu makanan kaya protein. Pasokan telur tiap negara jumlahnya berbeda-beda. Terkadang melonjak tinggi dan terkadang sangat turun. Oleh karena itu, tiap negara terkadang mendatangkan telur dari negara lain.

Sama halnya dengan di Inggris. Telur di impor dari negara tetangga Inggris, yaitu dari Amerika. Inggris kerap kali mengimpor telur dari Amerika. Hal tersebut dikarenakan kualitas dari telur Amerika sangat baik dari segi kebersihan dan gizi. Namun, sebaliknya, Amerika menganggap telur inggris tidak layak untuk diimpor ke Amerika. Bagi Amerika, tak sembarang telur yang bisa di impor ke negara mereka. Telur Inggris dianggap illegal oleh Amerika.