Fakta-Fakta Menarik Tentang Spanyol

Bahasa

Bahasa asli bangsa Spanyol adalah bahasa Spanyol. Meskipun demikian hanya 72% orang yang menggunakan bahasa tersebut untuk kesehariannya sisanya menggunakan bahasa portugis dan Inggris.

Nama

Tidak seperti di Negara lain, di Spanyol memiliki dua nama keluarga, pertama nama keluarga yang didapat dari ayah, kedua nama keluarga yang didapat dari Ibu.

Sungai Rio Tinto

Sungai Rio Tinto yang terlihat indah berwarna merah bukan terjadi karena alam, namun karena terkena dampak polusi dan hampir tidak ada hewan maupun tumbuhan yang hidup disana. Terletak di sebelah selatan spanyol tepatnya di gunung Sierra Morena. Banyaknya penambangan untuk mendapatkan perak dan emas menyebabkan banyaknya polusi air di sungai ini.

Museum Bandit

Ada museum yang sengaja dibangun untuk menghormati para bandit yang mempunyai pengaruh besar di Spanyol yang di sebut Bondolero Museum. Sejarah ini tentang fenomena sosial yang terjadi diMasyarakat pada dahulu kala. Didalam museum ini terdapat dokumen, gambar dan detail personal dari para bandit yang tinggal di Serrania de Ronda.

Lari dikejar Banteng di Pamplona

Lari dari Banteng yang biasa disebut Encierro awalnya bermula dari kebiasaan memindahkan banteng dari kandang ke arena. Namun, karena kebiasaan dan dirasa unik dan menarik para wisatawan Festival ini tidak pernah tidak diadakan dan sangat berguna pada devisa yang didapatkan negara maupun pergerakan ekonomi nasional.

Legalitas Ganja

Menanam dan merokok ganja adalah legal di Spanyol. Tidak ada hukum ataupun undang-undang yang melarang anda untuk melakukan penanaman ganja atau bahkan mengisap ganja. Namun anda tidak bisa sembarangan merokok ganja di tempat umum. Hal ini hanya tidak dipermasalahkan jika anda merokok ganja di dalam rumah anda sendiri. Namun, terkadang polisi yang tidak senang dengan kebisingan dan keramaian yang dilakukan oleh warga negara asing dapat menggunakan ganja sebagai senjata.