Kisah Amerigo Vespucci

Navigator Amerigo Vespuccilahir 9 Maret 1454 di kota Firenze di keluarga kaya seorang pejabat Florentine. Anak itu menerima pendidikan di rumah, mempelajari ilmu dari Giorgio Vespucci, pamannya dan biarawan Dominikan.

Vespucci, dalam sifat pekerjaannya, adalah seorang karyawan di rumah perdagangan Medici. Pada 1492 mereka mengirim Amerigo ke “perjalanan bisnis” ke Cadiz dan Seville, misi dagang mereka. Salah satu kampanye ini dipimpin oleh Juanoto Berardi. Setelah meninggal pada tahun 1945, urusan Berardi harus diputuskan oleh Vespucci. Sangat menarik bahwa mantan direktur membiayai kedua, ekspedisi terbesar H. Columbus. Banyak peneliti percaya bahwa fakta kenalan Amerigo Vespucci dengan Columbus dan navigator lain dari Age of Great Geographical Discoveries sangat mungkin. Dari mereka, dia haus untuk bepergian.

Ada pendapat bahwa Amerigo Vespucci bertanya pada 1499 sebuah ekspedisi ke Alonso de Ojeda, laksamana terkenal. Hanya dalam kapasitas apa? Bagaimanapun, Florentine bukanlah seorang pelaut. Kemungkinan besar, dalam menghadapi perwakilan penjualan untuk membangun kontak perdagangan di wilayah terbuka. Apa pun itu, selama ekspedisi, muara Sungai Orinoco, pulau Curaçao, pantai Guiana dan teluk Venezuela dibuka.

Setelah pengalaman navigasi pertama yang sukses, Amerigo Vespucci mengundang Raja Portugis Manuel I untuk berpartisipasi dalam ekspedisi Portugis pada tahun 1502 dan 1504 di Dunia Baru. Navigator bertindak sebagai ahli geografi dan menggambarkan tanah baru. Pada 1505, Vespucci kembali ke dinas Spanyol. Pada 1508, ia menerima jabatan kepala pilot kerajaan dan terlibat dalam sertifikasi pilot, kapten dan navigator dari armada mahkota.

Hal ini diketahui bahwa “Spanyol” pengacara dan akuntan Medici – pergi pada pelayaran perdananya dalam ekspedisi yang diperintahkan oleh Alonso de Ojeda pada 1499. Pada saat ini dia sudah berumur 45 tahun, usia untuk saat itu adalah terhormat dan bahkan sudah pensiun. Apa yang mendorong seorang “manajer keuangan” yang sukses dan kaya untuk meninggalkan kantor yang nyaman di pantai dan pergi ke penuh bahaya dan perjalanan yang tidak diketahui? Peneliti menawarkan beberapa opsi:

  • Versi romantis – penuaan dan pria kesepian (tidak bertahan informasi apapun tentang kehidupan pribadinya atau keluarga Vespucci) memutuskan untuk secara radikal mengubah hidupnya dan perjalanan ke negeri-negeri jauh untuk pengalaman baru dan petualangan.
  • Versi Mercantile – Alberigo Vespucci memutuskan untuk membuat negara untuk diri mereka sendiri dan tidak untuk Medici, mengantisipasi keuntungan besar, yang akan membawa penaklukan Dunia Baru.
  • Versi realistis – Medici mengirim perwakilan tepercaya mereka pada “perjalanan bisnis” sehingga dia bisa melihat bagaimana dana yang diinvestasikan oleh para bankir dalam “proyek” dihabiskan.

Ini adalah pilihan terakhir yang kredibel, karena begitu banyak “investor” dari abad ke 15-16 yang melakukannya.

Jadi, Alberigo Vespucci mengambil bagian dalam ekspedisi ke pantai Dunia Baru sebagai “penumpang” dan perwakilan dari kepala keuangan. Tiga kali seorang “manajer” Florentine yang setengah baya sedang mengunjungi pantai di sebuah benua baru: sekali dalam ekspedisi Spanyol dan dua kali sebagai bagian dari “pihak pendaratan” Portugis.