5 Fakta Menarik Mengenai Alasan Mengapa Harus Mengalami Kegagalan Terlebih Dahulu

5 Fakta Menarik Mengenai Alasan Mengapa Harus Mengalami Kegagalan Terlebih Dahulu
5 Fakta Menarik Mengenai Alasan Mengapa Harus Mengalami Kegagalan Terlebih Dahulu

5 Fakta Menarik Mengenai Alasan Mengapa Harus Mengalami Kegagalan Terlebih Dahulu – Saat kegagalan datang  ke kita terkadang kita semua mengeluh dan mungkin berkata dalam hati “Kenapa sih aku mengalami kegagalan ini? Padahal aku sudah berusaha semaksimal mungkin.”

Misalnya, ketika kamu mulai merintis usaha berpartner dengan teman atau saudaramu. Awalnya sih baik-baik saja. Usaha kamu berjalan dengan sukses dan banyak meraup keuntungan. Namun, ketika keuntungan semakin banyak, keserakahan pun mulai muncul.

Teman atau saudaramu mulai ingin mendapat hasil yang lebih. Kamu pun tak terima karena dia tidak bekerja dengan sungguh-sungguh. Akhirnya karena partner usaha yang sudah tidak akur lagi, bisnis pun tidak terurus sehingga mengakibatkan kerugian bahkan kebangkrutan.

Banyak hal dimana kita berfikir bahwa bekerja sama dengan orang lain lebih sulit di banding dengan bekerja sendiri. Hal ini sangat penting bagi anda untuk mengentahui jika suatu kegagalan akan membawa kita menjadi lebih dewasa, lebih berhati – hati, lebih percaya diri. tetapi terkadang juga banyaka orang belum tentu mampu menghadapi masalah tersebut. Fakta menarik akam meberik 5 fakta menarik  Mengenai alasan mengapa Harus Mengalami Kegagalan Terlebih dahulu dalam karir, bisini atau kehidupan.

1. Kegagalan Mengajarkan Kamu Tentang Ketekunan dan Sikap Pantang Menyerah

Kegagalan merupakan pedang bermata dua, dia dapat mengajarkan kamu bagaimana caranya meraih impian, namun di lain sisi bisa pula membunuh impian kamu. Keputusan yang kamu ambil akan menentukan apakah kegagalan bisa mengajarkan tentang ketekukan dan sikap pantang menyerah.

 

2. Kegagalan Akan Mengajarkan Lebih Banyak Pelajaran daripada Kuliah Bisnis

Tantangan emosional psikis ketika mengalami kegagalan. rasa sakit ketika jatuh, kemudian mencoba kembali mengumpulkan serpihan yang jatuh berantakan hingga akhirnya bangun dan kembali terus berjalan menuju impian, sebenarnya hal itu lebih jauh berharga daripada kuliah bisnis itu sendiri.

Di kuliah bisnis, kamu akan dikasih pelajaran dahulu kemudian dikasih ujian. Namun sebaliknya, di kuliah kehidupan, kamu akan diuji dahulu yang nantinya kamu akan mendapati pelajaran dan hikmah yang bisa diambil. Omong-omong tentang bisnis, berikut ini 150 ide dan peluang bisnis yang bisa kamu pelajari sebagai bahan untuk mendapatkan inspirasi.

 

3. Kegagalan Memaksa Kamu Percaya Kepada Kekuatan Sang Maha Penolong

Ketika seseorang mengalami kegagalan, maka keimanan, kepercayaan dan spiritualitasnya akan diuji. Saat berhasil melewati kegagalan, maka kesehatan rohani orang itu akan mengalami peningkatan dan akan membuatnya semakin menjadi tenang menghadapi segala permasalahan baik dalam kehidupan dan bisnis. Dia selalu percaya, ada kekuatan Allah Swt Sang Maha Penolong yang pasti selalu memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan yanga ada.

 

4. Kegagalan Membuat Kamu Rendah hati

Sering gagal membuat kamu tetap rendah hati. Kamu akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi ketika sudah mengalami kegagalan. Kamu akan mempunyai pola pikir yang lebih tepat untuk menghadapi setiap kegagalan. Bahkan ketika kamu sudah meraih kesuksesan, kegagalan demi kegagalan yang kamu alami akan membuat kamu tetap rendah hati dan tidak berbangga diri. Kegagalan membuat kamu mengerti bahwa sesuatu yang diraih saat ini bisa hilang kapan saja.

 

5. Dalam Kegagalan Tersimpan Banyak Pintu Kesempatan

Ketika kamu mengalami kegagalan, sebenarnya secara tidak langsung hal itu sudah membuka pintu-pintu kesempatan yang baru. Mungkin aneh kedengarannya, namun kegagalan akan membantu kamu keluar dari bisnis yang buruk dan mulai berjalan masuk ke bisnis baru yang mempunyai potensi yang jauh lebih baik.

Kegagalan justru merupakan pengalaman jiwa yang sangat menginspirasi selama kamu mau belajar dari kegagalan-kegagalan tersebut. Tanpa respon positif, kegagalan hanya akan menjadi sebuah kegagalan dan tidak akan memberikan pelajaran yang berarti, dan nantinya akan membuat kamu terus terpuruk ke dalam luka batin dan penyesalan yang luar biasa. Kegagalan yang kamu alami mungkin bisa menyiapkan diri kamu untuk menjadi lebih baik lagi. Alamilah kegagalan, kemudian belajarlah dari kegagalan tersebut dan bangkitlah untuk terus mencoba lagi dan lagi sampai akhirnya berhasil.

 

Baca juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *