Fakta Menarik 5 Serial Anime Terbaik di Japan

Fakta Menarik 5 serial Anime Terbaik di Japan, awalnya banyak yang memperkirakan jika film paling laris adalah doraemon. Tetapi ternyata salah, ternya di Japan ada serial anime yang terbaik di japan, di antaranya adalah:

1. Manga Nihon Mukashi Banashi

Manga Nihon Mukashi Banashi
Manga Nihon Mukashi Banashi

Manga Nihon Mukashi Banashi tayang pertama kali di TBS sejak 10 Januari 1981. Serial ini tayang setiap Sabtu pukul 19.00 dengan durasi tayang 30 menit per episodenya.

Manga Nihon Mukashi Banashi merupakan sebuah kompilasi episode yang setiap episodenya berdasarkan salah satu dongeng Jepang, seperti Momotaro atau The Moon Princess. Setiap judul episode memiliki durasi sepuluh menit. Sepanjang penayangnya, serial ini sempat mencetak rating tertinggi hingga 33,6 persen.

2. Sazae-san

Sazae-san
Sazae-san

Serial genre komedi ini tampaknya jauh lebih tua ketimbang Chibi Maruko Chan. Serial anime ini telah tayang sejak 16 September 1979 di Fuji TV setiap hari Minggu, pukul 18.30 dengan durasi tayang 30 menit juga. Rating tertinggi yang pernah dicetaknya sebesar 39,4 persen. Rating terbesar kedua di daftar ini.

Sesuai dengn judulnya Sazae-san, serial anime ini menuturkan kisah Sazae Fuguta, istri dari Masuo dan ibu Tarao. Mereka tinggal di rumah orang tuanya, Namehei dan Fune Isono bersama keluarga kucingnya. Serial ini menggambarkan kehidupan sehari-hari keluarga Jepang.

3. Dokonjo Gaeru

Dokonjo Gaeru
Dokonjo Gaeru

Dokonjo Gaeru pertama kali diperkenalkan di layar kaca NTV pada 23 Februari 1979. Serial ini telah memiliki 103 judul episode yang menceritakan seorang anak laki-laki bernama Hiroshi yang berteman dengan katak hidup yang terjebak dalam kaosnya. Awalnya, tak sengaja, Hiroshi tersandung dan menimpa seekor katak. Akibatnya, katak tersebut masih hidup tapi terjebak dalam kaos Hiroshi. Katak tersebut pun dinamakan Pyonkichi. Serial ini pernah mendapatkan rating sebesar 34,5 persen.

4. Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko Chan
Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko Chan sudah mengudara sejak 28 Oktober 1990 di stasiun televisi Fuji TV. Sejauh ini, episode yang telah ditayangkan sekitar 144 judul. Serial ini dijadwalkan tayang setiap hari Minggu pukul 18.00 waktu setempat selama 30 menit. Rating tertinggi yang pernah diperolehnya yaitu 39,9 persen. Dengan rating tersebut, Chibi Maruko Chan pun mendapatkan peringkat pertama di daftar serial anime yang paling banyak ditonton.

Chibi Maruko Chan mengisahkan kehidupan Momoko Sakura, seorang siswa SMP yang sangat suka Idol Momoe Yamaguchi dan manga. Ia sering dipanggil dengan sebutan Chibi Maruko chan, karena usianya yang muda dan bertubuh imut.Belum lama ini, dalam rangka merayakan ulang tahun serial Chibi Maruko chan, dibuatnya sebuah film bertajuk Chibi Maruko-chan: Italia Kara Kita Shounen. Film tersebut sudah ditayangkan sekarang ini di bioskop Jepang.

5. Dr. Slump

Dr. Slump
Dr. Slump

Anak yang lahir di tahun 1990-an pasti ingat tentang Dr. Slump dan Arale yang pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi Tanah Air. Dr. Slump telah ditayangkan sejak 16 Desember 1981 setiap hari Rabu pukul 19.00 di Fuji TV. Serial anime ini telah mengudarakan 245 judul episode. Salah satu episodenya pernah mendapatkan rating hingga 36,9 persen.

Dengan durasi 30 menit per episode, serial anime ini mengisahkan tentang Dr. Slump yang menciptakan gadis android kecil bernama Arale. Ia sangat kuat, bahagia dan polos. Mereka tinggal di Penguin Village, yang banyak hal-hal aneh terjadi.

Sumber : Merdeka

Baca Juga :