Fakta Unik Tentang Argentina

Republik Argentina adalah sebuah negara Amerika Latin yang terletak di bagian selatan benua Amerika Selatan. Posisinya berada di antara Pegunungan Andes di barat dan Samudra Atlantik di selatan. Lokasi ini membuat Argentina dikenal sebagai ‘negara paling selatan di selatan’ (bahasa Spanyol: “Sur del sur”). Argentina mempunyai kawasan yang luas dan merupakan negara terbesar kedelapan di dunia sedangkan ibu kotanya Buenos Aires adalah salah satu metropolitan yang terpadat di dunia.

1. Nama “Argentina” berasal dari kata Latin untuk perak, argentum. Pemukim Eropa asli percaya negara itu penuh dengan perak, dan legenda ada sekitar gunung yang terbuat dari perak di Argentina yang mencapai Spanyol pada 1524.

2. Argentina dikatakan memiliki tingkat perselingkuhan tertinggi di seluruh Amerika Selatan. hukum Perceraian telah di negara itu sejak tahun 1987, dan sekarang negara memegang tingkat perceraian tertinggi juga.

3. Paus Francis, paus saat ini dan 266 dari Gereja Katolik Roma, adalah penduduk asli Argentina dan pertama non-Eropa dipilih untuk melayani di kantor itu. Dia pernah bekerja sebagai tukang pukul bar di Buenos Aires.

4. Argentina Quirino Cristiani menciptakan film animasi pertama di dunia, El Apostol, pada tahun 1917. Film ini adalah 70 menit panjang dan memiliki lebih dari 58.000 frame. [5]

5. Di Argentina, musang diberikan steroid sejak lahir, rapi, dan dijual sebagai pudel mainan. Mereka bisa menjual hingga US $ 150 / musang.

6. 2,1 jam seminggu, Argentina menghabiskan sebagian besar waktu mendengarkan radio dari setiap bangsa di dunia.

7. Danau bebek Argentina memiliki penis burung terpanjang yang pernah diukur. Hampir 3 kaki (1 m), yang artinya hampir sepanjang tubuh burung.

8. Setidaknya satu di 30 Argentina telah menjalani operasi kosmetik, dan lebih dari 30% telah melaporkan beberapa bentuk gangguan makan.

9. Argentina adalah negara pertama dalam bahasa Latin atau Amerika Selatan untuk melegalkan pernikahan sesama jenis, pada tahun 2010.

10. Argentina adalah tempat kelahiran anak pertama di dunia yang secara hukum diakui sebagai memiliki dua ayah. Lahir di Buenos Aires pada 2012, anak ini memiliki dua ayah tercantum pada akte kelahirannya.

11. Argentina memiliki tingkat dunia tertinggi kedua anoreksia, setelah Jepang, dan 1 dari setiap 8 pasien yang diobati adalah laki-laki.

12. Di Argentina, partai politik memiliki merek bir mereka sendiri.

13. Pensiunan Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona memiliki agamanya sendiri dibuat oleh para penggemarnya.

14. Argentina adalah negara pertama yang menggunakan sidik jari untuk menentukan apakah seseorang bersalah karena kejahatan. Contoh pertama yang diketahui dari sidik jari terjadi pada Juni 1892, ketika polisi menggunakan sidik jari berdarah tersisa di pintu untuk mencocokkan Francisca Rojas untuk pembunuhan kedua anaknya.

15. Aborsi masih resmi dibatasi di Argentina, kecuali dalam kasus-kasus pemerkosaan atau di mana kehidupan ibu berada dalam bahaya. Namun, setidaknya 500.000 aborsi ilegal dilakukan setiap tahun di negara itu.