Tempat Wisata Yang Unik Di Indonesia

Tempat Wisata Yang Unik Di Indonesia

Di indonesia ini banyak sekali mempunyai suasana yang terindah yang bisa membuat kita bangga. nah tempat wisata apa saja yang terdapat di indonesia yang memiliki pemandangan yang terindah dan juga mempunyai fasilitas terbagus? inilah beberapa tempat wisata yang unik dan menarik.

Ada beberapa macam tempat fakta menarik di indonesia, yaitu sebagai berikut :
> Kepulauan terbesar di dunia
Mungkin anda sudah sering mendengar tentang fakta yang pertama ini. Namun tahukah Anda bahwa Indonesia tidak hanya negara kepulauan terbesar di dunia saja, namun beberapa pulau di Indonesia juga termasuk 6 besar pulau terbesar di dunia?

> Suku Bangsa Terbanyak di Dunia
Selain negara kepulauan terbesar, Indonesia juga menempatkan posisinya sebagai negara dengan suku bangsa terbanyak di dunia. Saat ini, diketahui terdapat lebih dari 740 suku bangsa yang ada di Indonesia, dimana 270 di antaranya terdapat di pulau Papua saja. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara dengan bahasa daerah terbanyak, dimana terdapat 583 daerah dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia.

> Negara Peraih Thomas Cup Terbanyak
Piala Thomas atau Thomas cup merypakan kejuaraan bulu tangkis bertaraf internasional terbesar yang diselanggarakan setiap dua tahun sekali. Dalam pertandingan ini, setiap negara mewakili 1 tim putra yang terdiri dari 3 orang pemain tunggal dan 2 ganda putra. Sejak diadakan pada tahun 1949, Indonesia merupakan negara terbanyak yang pernah meraih piala thomas, disusul dengan China dan Malaysia di tempat selanjutnya. Total, sudah 13 piala yang berhasil dibawa pulang oleh tim Thomas Cup Indonesia, dimana pertama kali mereka berhasil mendaptkanya di tahun 1958 dan terakhir tahun 2002.

> Satu-satunya Negara yang Keluar dan Masuk Kembali Dalam PBB
Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) merupakan organisasi tingkat dunia yang bertujuan untuk mencegah adanya konflik antar negara-negara di dunia dan bersikap tegas terhadap negara-negara besar agar berhenti melancarkan aksi-aksi militer kepada negara kecil. Diawal pembentukanya, PBB yang menggantikan peran dari LBB (Liga Bangsa Bangsa) memiliki tugas yang berat untuk menyatukan negara-negara yang sedang berkonflik.

Saat itu, Indonesia telah bergabung dengan PBB menyerukan dengan lantang agar PBB mampu untuk bersikap adil dan netral dalam menyelesaikan konflik antar negara. Namun, presiden Soekarno yang saat itu mewakili Indonesia merasa pendapatnya tidak di terima. Ini ditunjukan dengan penolakan terhadap usulan Soekarno yang meminta agar markas PBB berada di daerah non-blok, agar tidak ada intervensi dari negara adidaya. Markas PBB terletak di Amerika yang sebenarnya terlibat perang dingin.

> Hutan Bakau Terbesar di Dunia
Hutan bakau atau yang sering di sebut hutan mangrove merupakan hutan yang tumbuh di air payau dan di pengaruhi oleh pasang-surut air laut. Di Indonesia, luas hutan mencapai 2,5-4,5 juta hektar sehingga memposisikan Indonesia sebagai negara dengan luas hutan bakau terluas di dunia, disusul oleh Brazil, Nigeria dan Australia.

> Patung Jendral Soedirman di Kantor Kemhan Jepang
Anda sebagai warga indonesia patut berbangga diri. Pahlawan kebanggaan Indonesia yakni Jendral Soedirman, patungnya kini diabadikan di depan Kementrian Pertahanan Tokyo, jepang. Patung Jendral Soedirman merupakan satu-satunya patung pahlawan asing yang ada dan dipajang di jepang.

Dengan fakta terunik inilah yang bisa anda dapatkan di indonesia dan banyak sekali fakta ini membuat warga indonesia sangat bangga. nah bagi indonesia akan terus memajukan fakta menarik yang ada di indonesia.

Terdapat beberapa fakta menarik yang lainnya di :
– Arti Dari Unsur Tubuh Manusia
– Arti Dari Unsur Yin Dan Yang
– Fakta Menarik Tentang 12 Macam Zodiak